Belajar bermuamalah dan mengenal Mata Uang melalui Market Day KB RA Ma’arif Pulutan

Pulutan, kamis 21 Maret 2019, pagi ini menjadi keceriaan anak anak siswa KB RA Maarif Pulutan karena diperbolehkan membawa uang saku untuk membeli jajanan sehat di sekolah. Salah satu Kegiatan mengisi jeda semester genap tahun ajaran 2019 KB RA Maarif Pulutan berupa MARKET DAY dengan Tema Bermuamalah dan Mengenal Mata Uang.
Menurut Ibu Na’im selaku Kepala KB RA Ma’arif Pulutan kegiatan ini merupakan program unggulan Jamiyah yang di masukkan dalam rangkaian Kegiatan jeda Tengah semester untuk mengedukasi anak tentang pengelolaan uang. Dari hasil penjualan masing masing lapak di pilih juara 1 2 3 untuk lapak terlaris dan lapak yang kreatif.

Alhamdulillah peran serta orang tua wali murid sangat membantu terlaksananya kegiatan ini dengan persiapan yang benar benar total dan kerjasama yang baik sehingga kegiatan yang baru pertama kali ini dapat memberikan kesan positif.
Kegiatan ini diharapkan mendapat imbal balik melalui peran orang tua dalam memahamkan anak tentang pengelolaan uang, bagaimana jerih payah orang tua mencari uang sehingga anak anak tidak serta merta menghabiskan untuk membeli jajan tetapi bisa menyisihkannya untuk menabung, imbuh Ibu Wulan selaku Ketua Panitia Market Day.

Peserta Market day sendiri terdiri dari kelompok B sebagai penjual, KB dan kelompok A sebagai pembeli. Terdapat 5 lapak yang menjual Kreasi Ketela, Kreasi Jagung, Kreasi Kentang, Kreasi bakso dan Kreasi Buah. Semua hasil penjualan tersebut akan disumbangkan sebagai infaq pembangunan Gedung RA Ma’arif yang masih dalam tahap penyempurnaan. (wam/mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *