Menu Tutup

DIRGAHAYU RI 75 TAHUN INDONESIA MAJU

Bisnis.com,¬†JAKARTA –¬† Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 pada 17 Agustus 2020, dengan logo baru buatan anak bangsa.

HUT RI ke-75 akan dirayakan dengan cara yang berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona (Covid-19) akan menjadi pembedanya.

Indonesia memiliki negara yakni Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, pemerintah telah menyiapkan logo baru.

Tema besar yang diusung pada 2020 adalah menciptakan Indonesia Maju, yang merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Logo HUT RI ke-75 terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Indonesia. Logo ini juga menggambanagkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/20200803/15/1274204/ini-makna-logo-terbaru-hut-ke-75-ri-