Halal Bi Halal Keluarga Besar Kelurahan Pulutan

Sinergi Kebersamaan untuk Pembangunan Wilayah Kelurahan Pulutan

Pada Hari Selasa, 25 Juni 2019 Kelurahan Pulutan mengundang seluruh Ketua RT RW dan Kader PKK Kelsi serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka Silaturahmi Halal Bi Halal. Bertempat di Gedung Olah Raga Kelurahan Pulutan acara di awali dengan sambutan oleh Lurah Pulutan dan pembacaan doa oleh KH Sonwasi Ridwan.

Dalam Sambutan Lurah Pulutan menyampaikan makna Idul Fitri hendaknya bersifat positif seperti menjalin silaturrahmi sebagai sarana membebaskan diri dari dosa yang bertautan antar sesama makhluk. Silaturahmi tidak hanya berbentuk pertemuan formal seperti Halal bi Halal, namun juga bisa dengan cara menyambangi dari rumah ke rumah, saling duduk bercengkerama, saling mengenalkan dan mengikat kerabat. Apalagi sekarang permohonan maaf dan silaturahmi sudah tidak mengenal batas dan waktu sebab bisa menggunakan jejaring media sosial.

Tausiyah Halal bi Halal kali ini disi oleh BABINSA sekaligus Pengelola Pondok Pesantren Agro El Falah Salatiga, Bp. Kyai Nur Soleh. Dalam Tausiyah tersebut disampaikan bahwa pentingnya memaafkan dalam hubungan antar sesama akan memberikan kebahagiaan dan suasana nyaman tenteram dalam bermasyarakat, utamanya di bulan yang penuh dengan ampunan Allah ini, sudah selayaknya Idul Fitri menjadi sarana untuk saling memafkan dan mengawali kembali hubungan kemasyarakatan dengan baik.

Begitulah pentingnya silaturahmi sebagaimana Sabda Rasulullah SAW yang artinya “Tidaklah dua orang muslim bertemu lalu berjabat tangan melainkan keduanya akan diampuni (dosanya) sebelum mereka berpisah. (HR.Daud,Tirmidzi&Ibnu Majah) . “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *