Launching Posyandu Lansia Nusa Indah III Pulutan

Pada tanggal 27 September 2019 lalu Pulutan Kidul RW III mengundang Lurah Pulutan untuk meresmikan Posyandu Lansia Nusa Indah III. bertempat di Rumah Ketua PKK RW III, Anisa Anjar Sari, sebanyak 120 undangan hadir menyaksikan peresmian Posyandu Lansia tersebut. Diawali dengan Doa yang dipimpin oleh H. Dimyati Susilo, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peresmian oleh Lurah Puutan, Akhmad Kharis, SE dan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan mengenai Penyakit Tidak Menular dari Puskesmas Sidorejo Lor, dr. Ningrum.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah warga masyarakat terutama d usia lansia yang terkena penyakit tidak menular. Sehingga dengan rutin cek kesehatan melalui posyandu lansia, masyarakat terutama warga dengan usia diatas 50 tahun dapat terjaga kesehatannya. Jika ada deteksi PTM dapat segera di obati dan di cegah sejak awal.

Menurut Anis Anjar Sari selaku ketua Posyandu Lansia Nusa Indah III, kegiatan inj rencananya akan d laksanakan setiap tanggal 27 setiap bulan. Usai dibuka oleh Lurah Pulutan, tim posyandu lansia Nusa Indah III dibantu Posbindu puskesmas Sidorejo Lor dan Kelurahan Pulutan mulai memeriksa warga dengan cara mendaftar, Timbang Berat Badan dan ukur Tinggi Badannya, cek tensi, cek Gula darah, cek asam urat dan Kolesterol dilanjutkan dengan konsultasi.