Lomba K3 Tingkat Kelurahan Pulutan

Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kelurahan Pulutan mengadakan Lomba Kebersihan , Keindahan dan Ketertiban yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Agustus 2019.

Pemenang Lomba K3 diambil salah satu RW dengan indikator penilaian yang telah ditentukan tim juri. Adapun Tim Juri Lomba terdiri dari Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sidorejo, Sanitarian Puskesmas Kecamatan Sidorejo, Dinas Lingkungan Hidup dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulutan. Dari 5 RW yang dinilai, RW III menjadi Juara I Lomba K3 dengan total nilai 3948, Juara II dari RW II dengan nilai 3818 dan Juara III dari RW I dengan nilai 3756. Lomba kaliini meliputi keseluruhan RT di wilayah RW yang diharapkan pemerataan dalam kegiatan swadarya Gotong Royong dan menjaga ketertiban di wilayah masing masing.

Di RW III sudah ada TPS3R yang perlu dikelola secara maksimal dan ini menambah poin dalam penilaian , tutur salah satu juri. Poin tambahan lagi karena adanya KRPL meskipun dibuat swadaya dan terintegrasi dengan Taman Bacaan Masyarakat yang dikelola secara mandiri oleh karang taruna. Dalam Penilaian tersebut tim juri juga menemukan wilayah yang sudah membiasakan warga masyarakatnya menyediakan tempat cuci tangan di wilayah RW I. Namun sayangnya hanya di wilayah satu RT sehingga kurang kompak. Himbauannya untuk lebih merata mungkin bisa di adopsi untuk semua wilayah di semua RT dalam 1 RW. Tambahan jargon dengan kata kata motivasi menjaga kebersihan lingkungan juga akan menjadi nilai plus tersendiri. Semoga nanti tahun depan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun bisa lebih dipersiapkan dengan baik dan maksimal. Hadiah berupa tropi dan Uang pembinaan semoga bisa menambah semangat seluruh warga masyarakat khususnya Ketua RW di masing masing wilayah untuk menggerakkan warga masyarakatnya pungkas Sekretaris Lurah Pulutan mewakili Lurah Pulutan dalam pemberian Tropi secara simbolis kepada seluruh Pemenang Lomba.