Menu Tutup

Pekan Layanan PBB Tahun 2020 di Kelurahan Pulutan

Pulutan, Pelayanan PBB Keliling di Kelurahan Pulutan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2020. Masyarakat Pulutan secara tertib mengantri dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dengan Handsnitizer yang di sediakan Kelurahan dan antri dengan menjaga jarak satu sama lain. Pelaksanaan pembayaran PBB ini berjalan dengan tertib dan untuk mengantisipasi melonjaknya peserta, pihak Kecamatan Sidorejo Bapak Sujarwo selaku Kasi Pemerintahan sebagai penanggung jawab kegiatan berkoordinasi dengan Kasi Pemerintahan Kelurahan Pulutan bersepakat untuk membatasi antrian SPPT yang masuk sampai dengan Pukul 12.00 WIB. Meski demikian dalam pelaksanaannya, kegiatan ini selesai diluar jam pelayanan karena kebanyakan dari masyarakat yang membayar memiliki lebih dari 1 SPPT.

Pembayaran PBB – P2 pada tahun ini selain mendapatkan Diskon, juga Pengurangan Ketetapan dan Penghapusan denda atas Tunggakan PBB P2 Tahun 2002 – 2020. Sehingga untuk pembayaran Bulan Juli 2020 Masyarakat akan mendapatkan potongan sebesar 50%, Agustus 2020 sebesar 30%, September 2020 sebesar 20%, Oktober 2020 sebesar 10%.

Pembayaran PBB – P2 bisa dilayani di Kantor Kas atau Cabang Bank Jateng, Indomaret, Alfamart atau melalui Mobil Kas Keliling di Kelurahan dengan jadwal tertentu. (WAM)