Menu Tutup

Polres Salatiga Canangkan Pondok Pesantren Tangguh Nusantara Candi di Ponpes Agro Nur- El Falah Pulutan

Pulutan, pada hari Jumat 3 Juli 2020, Pkl. 09.30 Wib s/d 11.00, bertempat di Ponpes Agro Nur Elfalah Kel. Pulutan, Kec. Sidorejo Kota Salatiga telah berlangsung kegiatan Pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Tangguh Bersama Melawan Covid – 19 Berbasis Problem Oriented Policing oleh Kapolres Salatiga dan di ikuti kurang lebih 50 orang santri.

Pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi dimotori oleh Polda Jateng yang selanjutnya diterapkan / diadopsi di semua ponpes se – Indonesia merupakan sebuah kombinasi representantif dengan fasilitas memadahai yang menekankan sisi keagaaman dan disiplin secara simbolis dicanangkan di Ponpes Agro Nur Elfalah.

Diawali dengan Apel Kesiapan Santri di Halaman Madrasah, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. Beliau menyampaikan apresiasi kepada para pengasuh Pondok Pesantren Agro Nur El Falah yang telah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan keseharian di Asrama Pondok Pesantren. Hadir juga dalam kesempatan tersebut yaitu : Wakapolres Salatiga Bpk. Kompol I Ketut Tutut, S.H., Pengasuh Pondok Agro Nur Elfalah Bpk. KH. Nur Sholeh, S.Pd.I., Kabag Ops Polres Salatiga Bpk. Kompol Sairi, S.H., Kabag Ren Polres Salatiga Bpk. Kompol. Jumaeri, S.H., Kasat Binmas Bpk. AKP Yantoro Toyib, Kasat Intelkam Bpk. AKP Santosa., Kapolsek Sidorejo Bpk. AKP Harjan Widodo, S.H., Lurah Kel. Pulutan diwakili Kasi Sosial Dan Permas Ibu. Ria Maharani, S.E. dan beberapa Pengurus Pondok Pesantren Agro Nur Elfalah.

Maksud dan tujuan dibentuknya Ponpes Tangguh Nusantara Candi adalah untuk mencegah dan menanggulangi menyebarnya wabah covid-19. Polri tidak hanya merangkul dunia ekonomi namun juga sektor pendidikan. Ponpes mengawali era new normal pendidikan, dengan teknis penerapan protokol kesehatan dalam dunia pendidikan. Hal ini contoh terbaik dalam pelaksanaan belajar dan mengajar. Kita bersatu padu dalam menghadapi covid dengan penerapan standar protokol kesehat dan kami yakin Ponpes Agro Nur Elfalah mampu. Polres Salatiga telah melakukan pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga di 2 (Dua) tempat, salah satunya di ponpes Ponpes Agro Nur Elfalah.

Dalam sambutan berikutnya, Pengasuh Pondok Agro Nur Elfalah Bpk. KH. Nur Sholeh, S.Pd.I., menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Kapolres Salatiga, Lurah Pulutan beserta Jajaran yang telah hadir dalam kegiatan pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi . Sebuah kehorbatan mendapatkan kujungan dari Kapolres Salatiga yang menjadikan motivasi para santri dalam menerapkan disiplin dan ilmu agama serhingga membentuk karakter yang berakhlak mulia.

Sumber : Laporan Kapolsek Sidorejo kepada Kapolres Salatiga