Program Pengabdian Masyarakat STMM “MMTC” Yogyakarta untuk pengembangan UMKM di Kelurahan Pulutan

Pulutan, Sejumlah 20 peserta dari berbagai usia pada tanggal 23-27 Juli 2019 lalu mengikuti Pelatihan Desain Grafis untuk pengembangan produk UMKM di wilayah Kelurahan Pulutan. Program pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Dosen Pengajar Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Lurah Pulutan sangat mengharapkan kegiatan ini nantinya akan memberikan dampak positif dalam pengembangan usaha kecil menengah khususnya untuk pengembangan potensi wisata dan peningkatan ekonomi di wilayah kelurahan Pulutan. Dengan ilmu yang diberikan para tim pengajar dari MMTC ini peserta juga dibekali cara membuat desain produk yang menarik, cara pengemasan produk dan memasarkan usaha secara online. Dalam kelas brainstorming juga di berikan kesempatan berdiskusi tentang potensi wisata yang bisa diolah oleh karang taruna KelurahanPulutan sehingga nantinya akan menjadi daya tarik baru di wilayah Pulutan.

Informasi lengkapnya dapat dibuka di link berikut : https://mmtc.ac.id/index.php/menu/Menu/index/1133/547 dan dokumentasi kegiatan https://spark.adobe.com/video/wxDLoVK9yzB9s