RESIK RESIK KUTHO DAN LOMBA YEL YEL SEMARAKKAN GELARAN FESTIVAL HARI PEDULI SAMPAH PULUTAN 2020

Pulutan, Pada hari Jum’at 21 Februari 2020 sebagai Rangkaian Festival Hari Peduli Sampah Kelurahan Pulutan diselenggarakan RESIK RESIK KUTHO bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga @dlh.salatiga beserta unsur TNI dan Masyarakat Kelurahan Pulutan di wilayah RW 5 @kelurahanpulutan @kecamatansidorejo .
Wilayah tersebut merupakan wilayah rawan pembuangan sampah liar dan merupakan perbatasan Kota Salatiga dengan Kabupaten Semarang. ” Harapan kami dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih tertib membuang sampah. Apalagi di Kelurahan Pulutan terdapat TPS3R yang berlokasi di Pinggir Jalan Lingkar Selatan. Semoga Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.” tandas Bapak Akhmad Kharis, SE selaku Lurah Pulutan.

Kegiatan Festival Hari Peduli Sampah yang di prakarsai oleh Karang taruna @tunaspertiwi.pulutan @kelurahanpulutan @kecamatansidorejo Kota Salatiga
Pada hari Kedua Festival Peduli Sampah, Sabtu 22 Februari 2020 berlangsung dengan sangat meriah. Dimulai dengan penampilan drumband MI Maarif Pulutan dan lomba mewarnai, acara berjalan dengan meriah. Dalam sambutannya Lurah Pulutan, Akhmad Kharis, SE menyampaikan apresiasi positif bagi anak anak muda terutama karang taruna yang berinisiatif melaksanakan kegiatan ini secara swadaya. Kedepan beberapa kegiatan bisa diusulkan melalui dana Kelurahan sehingga lebih maksimal dan terselenggara secara berkelanjutan. Rangkaian Kegiatan dalam Gelaran tersebut diantaranya adalah Lomba mewarnai yang diikuti oleh Siswa RA Maarif Pulutan, Lomba Menyanyikan Mars PKK dan Yel Yel Peduli Sampah bagi kader PKK dan dilanjutkan dengan workshop pengolahan sampah dari komunitas @ilumut365 salatiga., Terdapat juga Pemeriksaan kesehatan Gratis dari Posbindu Kelurahan Siaga (KELSI) pulutan dan puskesmas sidorejo lor @pkm_sidorejolor serta Bazaar UMKM beberapa sponsor dan Bank Sampah. Harapan dari kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat dapat lebih peduli bagaimana mengelola sampah dengan benar, sehingga kedepan akan terwujud Kelurahan Pulutan Bebas Sampah. Gerakan Melawan Sampah harus dapat menjadi semangat individu agar lingkungan lebih rapih, bersih dan sehat .
Adapun Lomba Menyanyikan Mars PKK dan Yel Yel Lomba Sampah dimenangkan oleh RW 5 , Juara 2 diraih oleh RW 2, Juara 3 RW 3 dan Harapan 1 diraih oleh RW 4.
SELAMAT HARI PEDULI SAMPAH 21 Februari 2020
#pedulisampah#salatigahitz#melawansampah#resikresikkutho