Tes kesehatan bagi calon anggota KPPS Pemilu 2019 untuk PPS Kelurahan Pulutan

Pulutan, Sebanyak 105 calon anggota KPPS Pemilu 2019 untuk 15 TPS di wilayah Kelurahan Pulutan telah mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan PPS Kelurahan Pulutan pada hari ini, Selasa, 5 Maret 2019 mulai pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB. Tim petugas pemeriksa kesehatan dipimpin oleh dr. Adis Widyasari dari Puskesmas Sidorejo Lor dengan jumlah 7 orang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 96 orang dari jumlah pendaftar 105 orang. Ketidak hadiran peserta yang sudah mendapatkan undangan mengikuti tes kesehatan tetap bisa diikuti di kelurahannlain jika pada hari pelaksanaan yang bersangkutan tidak bisa hadir (berhalangan). Menurut Kurnia Setyawan selaku ketua PPS Kelurahan Pulutan, tahapan tes kesehatan ini sekaligus dilaksanakan interview dan pengumpulan berkas administrasi awal agar petugas KPPS yang nantinya di tempatkan di wilayah TPS kelurahan Pulutan dapat melaksanakannya secara optimal.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan hari ini sekitar 5% terdapat indikasi tensi tinggi, meskipun demikian dari screening awal ini masih aman. Menurut dr. Adis kondisi seseorang dengan tensi tinggi akan lebih disarankan untuk treatment mengelola tingkat stress dan jenis makanan yang di konsumsi. Namun tidak serta merta nantinya bisa mengganggu aktivitas dalam pelaksanaan Pemilu. (wam/mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *